Pendaftaran Ujian Masuk S2 Keperawatan Dibuka, 2 Konsentrasi Baru Ditawarkan

E-mail Print PDF

SEMARANG – Universitas Diponegoro kembali membuka pendaftaran ujian masuk Program Pasca Sarjana (S2/S3) Gelombang 1 semester gasal 2014/2015.

Sebagaimana dirilis di laman www.um.undip.ac.id, ujian masuk ini nantinya akan diselenggarakan secara terpadu di sistem pendaftaran Ujian Mandiri (UM) yang dikelola oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) Universitas Diponegoro.

Tahun ini, Program Studi Magister Keperawatan (PSMK) juga kembali akan menerima pendaftaran mahasiswa baru. Program studi ini tercatat telah meluluskan kurang lebih 30 magister baru angkatan pertama yang masuk pada tahun 2011 lalu. Walaupun terhitung relatif muda usia, peminat dari program ini semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Hal yang baru dari Prodi Magister Keperawatan Undip pada tahun akademik 2014/2015 ini adalah dibukanya peminatan atau konsentrasi baru yakni Keperawatan Dewasa dan Keperawatan Komunitas.

Jika sebelumnya hanya ada konsentrasi Manajemen Keperawatan, tahun ini pendaftar bisa memilih satu dari tiga konsentrasi tersebut.

Pembukaan konsentrasi baru ini tidak terlepas dari tingginya minat dan kebutuhan masyarakat akan bidang keilmuan lain di Prodi S2 Keperawatan Undip ini. [Nur]

Terkait dengan informasi pendaftaran, berikut ini adalah jadwal pendaftaran sebagaimana yang dimuat di laman www.um.ac.id.

# Jadwal Pendaftaran

  • Pengambilan No Registrasi / PIN tgl 7 Januari - 20 Februari 2014
  • Pembayaran biaya pendaftaran tgl 7 Januari - 20 Februari 2014
  • Pengisian formulir / isi biodata tgl 7 Januari - 21 Februari 2014
  • Pencetakan kartu peserta ujian tgl 7 Januari - 24 Februari 2014

# Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online di sistem ini [Sistem Pendaftaran Online UM Pascasarjana].

# Seleksi Tes

Seleksi/Tes akan dilakukan dengan 2 tahap:

  • Tes Potensi Akademik (TPA) UNDIP
  • Test Bahasa Inggris
  • Tes kompetensi keilmuan berupa test tertulis/wawancara sesuai program studi yang dituju. Untuk Prodi Magister Keperawatan, informasi pelaksanaan ujian bidang akan diinformasikan kemudian melalui website ini.

# Konsentrasi Prodi Magister Keperawatan

  • Manajemen Keperawatan
  • Keperawatan Dewasa
  • Keperawatan Komunitas

# Persyaratan

Setiap calon peserta seleksi harus melengkapi syarat-syarat seperti di jelaskan di menu Syarat Program Magister. Dokumen-dokumen untuk mendukung persyaratan bisa di download pada saat setelah anda berhasil Get PIN (mendapat pin) pada menu-menu program studi bagian kiri.

# Verifikasi/Pengumpulan Berkas Kelengkapan

Pengumpulan berkas pendaftaran dapat dikumpulkan mulai sekarang hingga sebelum Test tertulis, dan dikumpulkan langsung ke Program Studi yang dituju dengan menunjukkan kartu ujian yang telah dicetak. Untuk informasi berkas yang harus dikumpulkan bisa menghubungi Program Studi terkait.

# Pelaksanaan Test

Test ujian masuk Pascasarjana Gel 1 akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2014 Pukul 08.00 WIB - selesai.

# Tes Substansi Keilmuan

Dilaksanakan sesuai bidang ilmu/ program studi terkait dan waktunya setelah Test TPA dan Test Bahasa Inggris

# Lokasi Ujian

Akan diumumkan lebih lanjut

# Pengumuman Hasil

Hasil seleksi gelombang I Semester Gasal ini akan diumumkan secara online di web ini tanggal 12 Maret 2014

 

You are here: